Jumat, 29 Januari 2016

Contoh Proposal Bisnis

Proposal Bisnis

Nama Perusahaan          : Visca Distro
Alamat                           : Kemang,Jakarta Selatan
Telepon                          : 089737xxxxx



Ringkasan Eksekutif

Kami sebagai pengambil keputusan berkomitmen menjalankan perusahaan secara professional agar bisa menyelesaikan produk tepat waktu dan bisa menjualnya dengan lancar. Target produksi kami satu tahun ke depan adalah memfokuskan diri dan menekuni industri distro untuk aneka produk pakaian yang terkait dengan gaya hidup anak muda dan remaja mulai dari pakaian jadi, baju kaos, jaket dan celana dan pernak-perniknya pin, gantungan kunci, topi, sepatu, tas, dompet dan ikat pinggang dan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Tujuan

Dalam menjalani usaha, kami mempunyai tujuan yang terencana dengan baik, yaitu tujuan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

Tujuan Jangka Pendek

usaha distro ini di buat terkhusus bagi anak muda. Yang dimana style anak muda sekarang semakin berkembang. Mengikuti perkembangan tersebut timbul sebuah ide gagasan untuk membuat sebuah usaha distro. Yang dimana menyediakan kebutuhan gaya anak muda zaman sekarang. Dengan design yang kagi trend di kalangan anak muda sekarang.

Tujuan Jangka Menengah

Disini juga kami ingin memberikan fasilitas seperti produk import, dari berbagai jenis merk yang terkenal dengan harga yang sepadan dengan kualitas produk yang kami sediakan. Kami juga ingin memberikan suatu insfirasi dari design yang kami buat sendiri. Memberikan kualitas produk yang bagus adalah salah satu tujuan dari distro saya ini.

Tujuan Jangka Panjang

Kami akan terus berinovasi guna menjawab tantangan zaman.

Misi dan Visi Perusahaan

Visi

1. Menjadikan perusahan kaos distro terbaik yang senatiasa mampu bersaing dan tumbuh berkembang dengan sehat.
2. Sebagai jasa media promosi yang handal di berbagai sarana media di sklala internasional.

Misi

1.  Menghasilkan laba yang pantas yang untuk mendukung pengembangan perusahaan serta memberikan deviden yang memuaskan bagi para pelanggan.
2. Memproduksi berbagai jenis kaos yang terkait dengan kebutuhan masyarakat dengan mutu terbaik , harga dan pasokan yang berdaya saing tinggi mmelalui pengolahan yang profesional demi kepuasan pelanggan.
3. Memberi penghargaan kepada teman melalui kesejahteraan yang memadai, penyediaan lingkungan kerja yang aman,memberi kesempatan untuk pengembangan karier serta melakukan.
4. Menjalin kemitran kerja sama dengan pemasokdan penyalur yang saling menguntungkan.
5.  Memberikan perhatian yang tulus kepada masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan dukungan pembinaan sosial.

Sekilas Perusahaan

Visca Distro adalah sebuah perusahaan kaos distro terbaik yang senatiasa mampu bersaing dan tumbuh berkembang dengan sehat dan yang pasti berkualitas.
Kepemilikan Perusahaan
Visca Distro adalah perusahaan bersama yang dimiliki oleh Rio Fajar Adi P dan Team.
Sejarah Singkat Perusahaan
Visca Distro adalah perusahaan kaos distro yang bergerak dibidang penyediaan aneka produk pakaian yang terkait dengan gaya hidup anak muda dan remaja mulai dari pakaian jadi, baju kaos, jaket dan celana dan pernak-perniknya pin, gantungan kunci, topi, sepatu, tas, dompet dan ikat pinggang dan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Yang didirikan pada 10 Desember 2010 oleh Rio fajar adi P dan team. Perusahaan ini berlokasi di Jalan. Bangka IX, Kemang utara No. 10, Jakarta Selatan.

Lokasi dan Fasilitas Perusahaan

Visca Distro di Jalan. BangkaIX, Kemang utara No. 10, Jakarta Selatan
tempat usaha berupa bangunan pribadi 2 lantai dengan ukuran 10x10 meter.

Produk

Visca Distro adalah perusahaan kaos distro yang bergerak dibidang penyediaan aneka produk pakaian yang terkait dengan gaya hidup anak muda dan remaja mulai dari pakaian jadi, baju kaos, jaket dan celana dan pernak-perniknya pin, gantungan kunci, topi, sepatu, tas, dompet dan ikat pinggang dan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Karakteristik dan Perbandingan Kompetitif Produk

Produk kami adalah produk berkualitas yang berbeda dalam bentuk penyajian dan karakteristiknya. Yang Insyaa Allah di layani dengan ramah, santun dan gerak cepat.

Analisis Pasar

kondisi pasar yang stabil dengan keramaian. Sehingga tidak ada yang nama nya hari libur sepi pengunjung. Misal nya di perkotaan, sehingga masyarakat akan senantiasa banyak yang akan datang. Peluang kesuksesan pun akan  semakin jelas kelihatan. Kondisi pasar yang selalu ramai baik dari lingkungan setempat maupun dari luar kota.
            Tingkat keamanan usaha kita pun terjamin dengan ada nya lingkungan yang baik. Dekat dengan kantor polisi, sehingga para preman maupun orang-orang yang ingin merusak tempat usaha kita akan lebih aman dibandingkan dengan kondisi pasar yang sangat jauh dari kantor polisi.

Analisis Produksi

Saat ini kami mengetahui bahwa ada beberapa perusahaan distro lokal yang sudah menjual produknya ke pasar, namun begitu kami tetap berkeyakinan kalau produk kami, Insya Allah masih bisa laku lantaran adanya perbedaan karakteristik.

Peramalan Pasar

Jika kelak tujuan jangka menengah kami sudah tercapai, Insya Allah kami siap bersaing di pasar Internasional, khususnya guna memenuhi kebutuhan konsumen luar negri.

Strategi Pemasaran

Strategi kami adalah, yang mana perusahaan kami akan bekerja sama dengan perusahaan lain guna mencapai tujuan. Salah satunya adalah bekerja sama dengan beberapa perusahaan lokal.

Organisasi

Perusahaan kami terdiri dari empat orang pendiri yang masing-masing akan mengepalai divisi yang dipimpinnya.

Divisi Produksi

 Kepala Produksi
Bertanggung jawab dalam menghasilkan produk yang berkualitas
Product designer
Photographer dan Writer

Divisi Keuangan dan Manajemen

Kepala keuangan dan manajemen
Bertanggung jawab dalam menyediaan dana produksi dan operasional
Akutansi
Administrasi

Divisi Operasional dan Pemeliharan

Kepala operasional dan pemeliharaan
Bertanggung jawab dalam penyediaan dan memelihara perlengkapan kerja.
Teknisi

Divisi Pemasaran

Kepala pemasaran
Bertanggung jawab dalam penjualan produk dan promosi.
Humas
Sales

Estimasi Biaya

Biaya Investasi

Perlengkapan kantor
10 Rak komponen bertingkat
Etalse
3 kursi penjual
2 set kursi tamu
Dispenser
1 buah AC
1 buah Komputer
Sebuah Printer
Sebuah kamera digital
5 Pencetak Baju

Total biaya investasi = xxxx

Biaya Operasional
Listrik selama setahun
Telepon selama setahun
Perlengkapan kantor setahun

Total biaya Operasional = xxx

Total Biaya keseluruhan = total biaya investasi + total biaya operasional

Total Biaya = Biaya Investasi + Biaya Operasional
Rp. Xxx  + Rp. Xxx  = Rp. Xxxx

Pendapatan

3 produk setahun, harga penjualan x 3 x target penjualan = xxxx pertahun

Keuntungan

Keuntungan = Pendapatan - Total Biaya

Revenue Cost Ratio (R/C) 

R/C = Pendapatan : Total Biaya
Rp. xxx : Rp. xxx = xxx

R/C sebesar xxx menunjukkan bahwa usaha tersebut masih layak dilakukan. Artinya dari setiap modal Rp. 1 yang dikeluarkan akan menghasilkan RP. xxx

Break Event Point (BEP)

BEP Produksi = Total Biaya: Harga Jual
Rp. xxx : Rp xxx = xxxx keping

BEP Harga = Total Biaya : Total Produksi
Rp. xxx : xxx keping = Rp. xxx/keping

Angkat tersebut menunjukkan bahwa investasi akan berada dalam titik impas jika dalam setahun mampu menjual produk sebanyak xxxx keping/tahun dan tingkat harga jual Rp. xxx/keeping.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar